Disarpustaka Kapuas Gelar Susur Sungai Sambang Buku BAJENTA

Kontribusi dari DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN KABUPATEN KAPUAS, 06 Maret 2019 08:18, Dibaca 372 kali.

KUALA KAPUAS - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas menggelar kegiatan Susur Sungai di Desa Palangkau Lama dan Desa Palangkau Baru, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas. Selasa (5/3/2019) pagi.

Pada kegiatan tersebut, digelar Road Show Gemar Membaca Sambang Buku BAJENTA (Membaca Jendela Menggapai Cita-Cita), yang mana Disarpustaka Kapuas bersinergi dengan pihak DIT Polairud Polda Kalteng dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas. Lokasi yang dituju pada kegiatan tersebut yaitu sekolah SD, SMP, serta warga sekitar Pondok Baca Melek Huruf yang dibangun di area Pos DIT Polairud Polda Kalteng.

(Baca Juga : Kedamangan di Kapuas)

 Kepala Disarpustaka Kapuas Hj Nor Apiati dalam sambutannya menyampaikan kegiatan susur sungai tersebut dilaksanakan dalam rangka Promosi Gemar Membaca melalui Sambang Buku BAJENTA dan memberikan pelayanan perpustakaan keliling kepada masyarakat yang berada di pesisir sungai. "Kami tidak hanya menyambangi warga desa Palangkau Lama dan Palangkau Baru dengan buku tapi juga dengan berbagai kegiatan lainnya seperti keterampilan, dongeng dan juga penyulusan kesehatan dari Dinas Kesehatan. Suasananya cukup menyenangkan, selain itu juga anak-anak cukup antusias," sambungnya.

Dirinya berharap, kegiatan tersebut bisa memberikan semangat serta motivasi kepada para anak-anak untuk lebih giat dalam membaca buku sehingga akan semakin membuka wawasan dan pengetahuan anak. Selain itu juga memberikan pengetahuan kepada para guru dan ibu-ibu tentang keterampilan membuat bunga dari sabun mandi. Selain itu, momentum tersebut juga dimanfaatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas untuk melakukan penyuluhan tentang Stunting yaitu Pertumbuhan Tinggi Badan dan Berat Badan Tidak Sesuai Usia.

Aiptu Nia Kurniawan selaku Kepala Markas Unit menyambut kedatangan rombongan Disarpustaka Kapuas, dalam sambutannya beliau mengucapkan Terima Kasih kepada Disarpustaka Kapuas beserta rombongan yang telah bekunjung ke Pondok Baca Melek Huruf.

Maya selaku penyuluh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas menyampaikan Pentingnya Pola makan, gizi bagi anak agar tidak mengalami stunting, selalu meriksa kesehatan di Posyandu, Puskesmas agar selalu sehat sehingga rajin belajar dan menjadi cerdas.

Kegiatan dilanjutkan dengan dongeng untuk anak-anak yang disampaikan oleh Duta Baca Kabupaten Kapuas Tahun 2018. Anak-anak sangat senang sekali mendengarkan dongeng tersebut. (disarpustaka/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta