Selasa, 19 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Sambut Nyepi, Basarang Gelar Pawai Ogoh - Ogoh

by Opr. SIBER_1 - 2019-03-07 09:42:00 1,074 Dibaca
Sambut Nyepi, Basarang Gelar Pawai Ogoh - Ogoh Ramah – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi isteri Ary Egahni Ben Bahat saat menyalami masyarakat Kecamatan Basarang pada pelepasan pawai ogoh-ogoh di perbatasan Desa Batu Nindan dan Desa Basarang Jaya, Rabu (6/3) sore.
Sambut Nyepi, Basarang Gelar Pawai Ogoh - Ogoh Pelepasan - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi isteri Ary Egahni Ben Bahat saat melepas pawai ogoh-ogoh ditandai dengan pemecahan kendi di perbatasan Desa Batu Nindan dan Desa Basarang Jaya, Rabu (6/3) sore.

KUALA KAPUAS – Dalam rangka menyambut hari raya Nyepi 1941, tahun 2019 Kecamatan Basarang menggelar pawai ogoh-ogoh yang dilepas secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi isteri Ary Egahni Ben Bahat ditandai dengan pemecahan kendi, tepatnya di perbatasan Desa Batu Nindan dan Desa Basarang Jaya, Rabu (6/3) sore.

Pada sambutannya Bupati Kapuas mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memelihara lingkungan karena menurutnya hal terpenting adalah kebersihan lingkungan. Ia juga menyampaikan apresiasi serta penghargaan atas pelaksanaan pawai ogoh-ogoh pada hari itu yang mana kegiatan tersebut merupakan adat istiadat keagamaan yang dilakukan oleh warga Hindu Bali yang dilaksanakan setiap tahun dan harus terus dilakukan setiap tahunnnya. Bahkan Basarang juga dianggap sebagai miniatur Bali

(Baca Juga : MTQ Ke 45 Tingkat Kabupaten Kapuas Siap Digelar Pada 5 – 8 Mei 2022)

Ucapan terima kasih juga ia ucapkan kepada warga Hindu Bali yang ikut berperan memelihara ketertiban dan kedamaian di Kabupaten Kapuas. “Terima kasih warga Hindu Bali yang ikut berperan memelihara ketertiban dan kedamaian di Kabupaten Kapuas, sehingga dapat dirasakan Kabupaten Kapuas yang begitu rukun, damai satu sama lain tanpa ada membedakan warna kulit, suku, agama, ras dan golongan, mari kita pelihara ini selamanya. Dengan kebersamaan kita melangkah bersama agar bagaimana masyarakat menjadi maju, sejahtera, rukun dan damai,” ucapnya.

Terkait pesta demokrasi yang sebentar lagi dilaksanakan Ben juga mengajak agar dapat menyambut dengan kegembiraan dan tidak ada hujat menghujat, hina menghina, sehingga datang ke TPS beramai-ramai dan memilih sesuai dengan hati nurani masing-masing, yang dapat membawa bangsa dan negara kearah yang lebih maju, 

Ucapan selamat datang kepada Bupati Kapuas beserta isteri dan rombongan juga disampaikan oleh Nyoman Sana selaku panitia pelaksana sembari menerangkan mengenai bentuk ogoh-ogoh yang ada dan tujuan dari kegiatan tersebut seperti diharapkan mampu memberikan kenyamanan dan keimanan saat melaksanakan perayaan Nyepi. (hmskmf)

Share: