Penyusunan Dokumen RPJMD dan Renstra di Sosialisasikan

Kontribusi dari ADMIN SIBER, 07 Mei 2018 13:37, Dibaca 168 kali.

KUALA KAPUAS - Dalam rangka persiapan penyusunana dokumen RPJMD atau Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah serta Rencana Startegis atau yang biasa disebut dengan Renstra perangkat Daerah 2018 sampai dengan 2023, Pemerintah daerah Kabupaten Kapuas laksanakan sosialisasi di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Senin (7/5) pagi.

 

(Baca Juga : Diskominfo dan DLH Imbau Masyarakat Sukseskan Adipura melalui RSPD )

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Bappeda Kabupaten Kapuas Yan Hendri Ale yang didampingi Konsultan RPJMD, Prof Danes Jayanegara. Pada kesempatan itu Ale meminta kepada semua agar benar-benar mencek program kegiatan untuk RPJMD dan Restra.

 

"Kami berharap agar program kegiatan untuk RPJMD dan Renstra dapat di cek benar-benar, serta meminta dukungan dari semua pihak agar semua program yang sudah direncanakan dapat menjadi target-terget kinerja utama selama lima tahun mendatang," ucapnya.

 

Dia meminta agar dalam pelaksanaannya nanti dapat bersama-sama bersenergi, sementara untuk RPJMD sendiri nanti akan menyesuaikan dengan visi dan misi dari Kepala Daerah yang terpilih.

 

Masih dalam kesempatan yang sama Kepala Bappeda Kabupaten Kapuas itu juga menyampaikan paparan pembangunan daerah, seperti arsitektur dokumen dan rencana pembangunan daerah, pendekanatan perencanaan pembangunan daerah serta tahapan penyusunan RPJMD, yaitu persiapan penyusunan,  penyusunan rencana awal,  penyusunan rancangan,  pelaksanaan musrenbang,  perumusan rancangan akhir dan  penetapan. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta