Sinergi Pemkab dan Bawaslu

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 14 Maret 2019 14:04, Dibaca 138 kali.

KUALA KAPUAS – Pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) pemilihan legislatif (Pileg) tinggal sebulan kedepan, memerlukan kesiapan, koordinasi dan kerjasama lintas sektoral sebagaimana yang dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) belum lama ini.

Hal tersebut dibuktikan dengan datangnya Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas, Iswahyudi Wibowo ke Kantor Diskominfo yang disambut langsung oleh Plt Kepala Diskominfo Kapuas H Suwarno Muriyat, beberapa waktu lalu.

(Baca Juga : Disarpustaka Kapuas Gelar Susur Sungai Sambang Buku BAJENTA)

Kedatangan Ketua Bawaslu itu tidak lain untuk berkoordinasi terkait peraturan yang berlaku mengenai pemasangan spanduk kampanye sepanjang jalan protokol terutama di Kabupaten Kapuas.

Dalam kesempatan tersebut Iswahyudi Wibowo menerangkan terkait Alat Peraga Kampanye (APK) apa saja yang boleh dan tidak boleh dipasang sepanjang jalan protokol serta bagaimana agar pesta demokrasi dapat berjalan dengan baik dan tertib.

Atas apa yang disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas, Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas menyambut baik. Ia menyampaikan bahwa pihaknya siap ikut mensukseskan pesta demokrasi pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Kami siap membantu kesuksesan pesta demokrasi pada tahun ini yang tentu melalui tiang baliho ataupun spanduk yang ada serta melalui videotron untuk menyampaikan imbauan tertib saat pelaksanaan pemilu mendatang,” pungkasnya. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta