Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Diskominfo Kapuas dan SMPN 1 Selat Bersinergi Kelola SIM-S

by Opr. SIBER_1 - 2019-03-21 12:51:00 1,304 Dibaca
Diskominfo Kapuas dan SMPN 1 Selat  Bersinergi Kelola SIM-S KERJASAMA – Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat SAg MPd saat menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Wilger SMPN 1 Selat tentang Bantuan Pengelolaan Sistem Informasi dan Manajemen Sekolah Rujukan di halaman SMPN 1 Selat, Rabu (20/3/19) pagi.
Diskominfo Kapuas dan SMPN 1 Selat  Bersinergi Kelola SIM-S KERJASAMA – Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat SAg MPd saat menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Wilger SMPN 1 Selat tentang Bantuan Pengelolaan Sistem Informasi dan Manajemen Sekolah Rujukan di halaman SMPN 1 Selat, Rabu (20/3/19) pagi.

KUALA KAPUAS - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas setelah dua kali lakukan rapat koordinasi dengan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Selat beberapa waktu lalu, akhirnya mencapai kesepakatan kerjasama ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama yang dilaksanakan di halaman SMPN 1 Selat, Rabu (20/03/19) pagi. 

Adapun isi perjanjian kerjasama tersebut adalah tentang Bantuan Pengelolaan Sistem Informasi dan Manajemen Sekolah (SIM-S) Rujukan yang ditanda tangani langsung oleh Plt Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat dengan Kepala SMPN 1 Selat Wilger.

(Baca Juga : Dinas Perikanan Salurkan Bantuan ke Tamban Catur)

Dihadapan kepala sekolah, dewan guru, orang tua, siswa SMPN 1 Selat serta Drumb Corp Spensa, H Suwarno Muriyat menyatakan bahwa tujuan kerjasama itu adalah untuk bersama bersinergi membangun anak dan pemuda Indonesia sebagai generasi bangsa yang lebih berkualitas. “Era milllenial saat ini penggunaan teknologi dalam seluruh aspek kehidupan termasuk dalam pengelolaan sekolah sudah menjadi kebutuhan. Kondisi ini hendaknya kita jadikan tantangan dan peluang untuk memanfaatkannya kearah lebih baik,” ucapnya.

Mantan Kabid Pendidikan Dasar Disdik Kapuas ini menambahkan tentang strategi penggunaan aplikasi E-Learning guna terciptanya pembelajaran yang bermakna. “Dalam waktu dekat kami akan menuntaskan pemasangan fiber optic jaringan internet ke seluruh perangkat daerah termasuk SMPN 1 Selat. Siaran Radio RSPD 91,4 FM, Sistem Informasi, Berita Terintegrasi (SIBER) maupun pelatihan penulisan artikel dan berita akan segera kami realisasikan.

Kami ingin kedepannya SIM-S akan semakin memudahkan sekolah dalam mengelola data, administrasi siswa, pegawai maupun kurikulum. Konten dalam SIBER akan kami tambah forum edukatif yang dapat dimanfaatkan menjadi media informasi dan komunikasi guru dan siswa agar potensinya semakin meningkat. Tekhnologi informasi harus kita sikapi secara bijak bahkan dapat menambah penghasilan diantaranya menjadi youtuber, transaksi barang, jasa bimbingan belajar maupun kegiatan ekstrakurikuler” ucap H Suwarno.

Masih di tempat yang sama Wilger selaku Kepala SMPN 1 Selat saat pelepasan dan penampilan drumb corp Spensa yang unjuk gelar persiapan lomba menyampaikan antusiasnya  bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas. “Harapan kami melalui kerjasama ini akan adanya pendampingan teknologi informatika sehingga terjadi kelancaran pelaksanaan tugas guru dan mendukung kebutuhan siswa terhadap perkembangan teknologi” pungkas Wilger (hmskmf)

Share: