Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

BUPATI KAPUAS BUKA RAKOR BERSAMA ORGANISASI KEPEMUDAAN

by Op.SIBER_4 - 2019-03-23 16:26:00 984 Dibaca
BUPATI KAPUAS BUKA RAKOR BERSAMA ORGANISASI KEPEMUDAAN FOTO BERSAMA – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi isteri Ary Egahni, SH dan Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor berfoto bersama dengan peserta yang hadir saat kegiatan Rapat Koordinasi (rakor) Bersama Organisasi Kepemudaan Kabupaten Kapuas, di Gedung Lawang Kameloh, Sabtu (23/3/2019) pagi.
BUPATI KAPUAS BUKA RAKOR BERSAMA ORGANISASI KEPEMUDAAN SAMBUTAN - Bupati Kapuas Ben Brahim S menyampaikan sambutan saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi (rakor) Bersama Organisasi Kepemudaan Kabupaten Kapuas, di Gedung Lawang Kameloh, Sabtu (23/3/2019) pagi.
BUPATI KAPUAS BUKA RAKOR BERSAMA ORGANISASI KEPEMUDAAN

 

KUALA KAPUAS – Satu langkah gerakan dan pikiran millennial sebagai pengemban estafet kepimpinan, hal itu menjadi tema dalam kegiatan Rapat Koordinasi (rakor) Bersama Organisasi Kepemudaan Kabupaten Kapuas yang mana dibuka secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi isteri Ary Egahni, SH dan Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor, di Gedung Lawang Kameloh, Sabtu (23/3/2019) pagi.

(Baca Juga : Ben: Laksanakan Tugas dengan Baik dan Penuh Tanggung Jawab)

Pada kesempatan itu, Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas terutama kaum millennial karena telah ikut serta dalam memelihara kerukunan. “Kita pun mendapatkan penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM karena kita dapat memelihara kerukunan yang luarbiasa ini,” ucapnya.

Kemudian, ia juga menyampaikan perlunya dilakukan rakor tersebut sebagai wadah menyatukan langkah dan pikiran kaum millennial untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin masa depan. “Harus siap membangun diri, menyiapkan karakter yang hebat dan jiwa pantang menyerah. Pendidikan itu penting, tidak ada alasan untuk tidak bersekolah, tidak kuliah hanya karena terkendala dana,” imbuh Ben.

Di tempat yang sama, Ary Egahni, SH selaku Women Inspiration Kabupaten Kapuas memberikan motivasi bahwa masalah tidak dapat membatasi anda, hambatan tidak dapat membatasi anda, orang lain juga tidak dapat membatasi anda kecuali diri anda sendiri dan Tuhan. Ia menjelaskan pemimpin harus memiliki kecerdasan yang mana juga diimbangi dengan memberi diri menjadi contoh dan teladan, meningkatkan empati dan kepekaan terhadap emosi orang lain, mengasah kemampuan komunikasi interpersonal serta pantang menyerah untuk mengejar cita-cita.

Sebelumnya, H Junaidi selaku pembina organisasi kepemudaan Kabupaten Kapuas dalam sambutannya berharap dengan kegiatan ini dapat menyatukan visi dan misi, menyamakan pemikiran, perasaan dan keinginan demi masa depan Kabupaten Kapuas yang lebih baik.

Tomy Saputra selaku ketua pelaksana menjelaskan kegiatan tersebut dihadiri oleh 10 gabungan organisasi kepemudaan di Kabupaten Kapuas yaitu Ansor/Banser, PMII, Fatayat NU, Lapesdam NU, Pagarnusa NU, IPNU, IPPNU, GMNI, AMMAL, dan MENWA dengan total peserta sebanyak 192 orang. (hmskmf)

Share: