BUPATI KAPUAS BUKA RAKOR BERSAMA ORGANISASI KEPEMUDAAN

Kontribusi dari EDITOR SIBER_2, 23 Maret 2019 16:26, Dibaca 304 kali.

 

KUALA KAPUAS – Satu langkah gerakan dan pikiran millennial sebagai pengemban estafet kepimpinan, hal itu menjadi tema dalam kegiatan Rapat Koordinasi (rakor) Bersama Organisasi Kepemudaan Kabupaten Kapuas yang mana dibuka secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi isteri Ary Egahni, SH dan Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor, di Gedung Lawang Kameloh, Sabtu (23/3/2019) pagi.

(Baca Juga : Ermal Bersepeda Bersama Kapolda dan Wakajati)

Pada kesempatan itu, Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas terutama kaum millennial karena telah ikut serta dalam memelihara kerukunan. “Kita pun mendapatkan penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM karena kita dapat memelihara kerukunan yang luarbiasa ini,” ucapnya.

Kemudian, ia juga menyampaikan perlunya dilakukan rakor tersebut sebagai wadah menyatukan langkah dan pikiran kaum millennial untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin masa depan. “Harus siap membangun diri, menyiapkan karakter yang hebat dan jiwa pantang menyerah. Pendidikan itu penting, tidak ada alasan untuk tidak bersekolah, tidak kuliah hanya karena terkendala dana,” imbuh Ben.

Di tempat yang sama, Ary Egahni, SH selaku Women Inspiration Kabupaten Kapuas memberikan motivasi bahwa masalah tidak dapat membatasi anda, hambatan tidak dapat membatasi anda, orang lain juga tidak dapat membatasi anda kecuali diri anda sendiri dan Tuhan. Ia menjelaskan pemimpin harus memiliki kecerdasan yang mana juga diimbangi dengan memberi diri menjadi contoh dan teladan, meningkatkan empati dan kepekaan terhadap emosi orang lain, mengasah kemampuan komunikasi interpersonal serta pantang menyerah untuk mengejar cita-cita.

Sebelumnya, H Junaidi selaku pembina organisasi kepemudaan Kabupaten Kapuas dalam sambutannya berharap dengan kegiatan ini dapat menyatukan visi dan misi, menyamakan pemikiran, perasaan dan keinginan demi masa depan Kabupaten Kapuas yang lebih baik.

Tomy Saputra selaku ketua pelaksana menjelaskan kegiatan tersebut dihadiri oleh 10 gabungan organisasi kepemudaan di Kabupaten Kapuas yaitu Ansor/Banser, PMII, Fatayat NU, Lapesdam NU, Pagarnusa NU, IPNU, IPPNU, GMNI, AMMAL, dan MENWA dengan total peserta sebanyak 192 orang. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta