Pengurus IGTKI Periode 2019 – 2024 Resmi dilantik

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 28 Maret 2019 15:24, Dibaca 216 kali.

KUALA KAPUAS – Pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia – Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kabupaten Kapuas Periode 2019-2024 resmi dilantik, Kamis (28/3/2019) di Aula Dinas Pendidikan Kapuas.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua IGTKI Provinsi Kalimantan Tengah Hj. Marsiatin Hernawaty, M.Pd dan dihadiri oleh Isteri Bupati Kapuas Ary Egahni, SH selaku Bunda Paud Kabupaten Kapuas, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Drs. Ilham Anwar dan Ketua IGTKI Kapuas periode sebelumnya Melati Neneng, S.Pd beserta pengurus lama, serta anggota TP PKK Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : Pilar Penataan Organisasi)

Adapun susunan Pengurus IGTKI-PGRI Kapuas yang baru dilantik yaitu sebagai Ketua Arie, S.Pd, Wakil Ketua Herliani, S.Pd, Sekretaris Hariyati, S.Pd, Wakil Sekretaris Noorhayati, S.Pd, Bendahara Nurul Hikmah, S.Pd.I, dan Wakil Bendahara Wahyu Istiningsih, S.Pd.I. Dengan membawahi beberapa bidang yaitu Bidang Organisasi dan Kesejahteraan dan Bidang Pendidikan, Profesi, Porseni dan Humas. Jumlah pengurus yang dilantik sebanyak 26 orang terdiri dari Kepala TK dan Guru dari kecamatan lainnya.

Ary Egahni selaku Bunda Paud menyampaikan ucapan selamat kepada ketua dan pengurus IGTKI-PGRI yang baru dilantik, dengan harapan agar selalu menjalin silaturahmi yang baik dengan kepengurusan yang lama serta selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dalam bidang terkait supaya program dapat berjalan dengan lancar agar seluruh kecamatan dapat juga merasakan sentuhan para guru-guru TK yang berwadah di organisasi IGTKI.

“Saya melihat tadi banyak sekali ibu-ibu yang masih enerjik dan didalamnya harapan saya bahwa dengan potensi dan kemampuan yang ada memaksimalkan bagaimana IGTKI juga sebagai salah satu organisasi guru yang secara bersama-sama menjadi mitra pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan,” katanya.

Ia menekankan, pendidikan sangat penting selain kesehatan, karena dapat merubah nasib dan memutuskan rantai kemiskinan. Untuk itu, setiap guru yang tergabung di IGTKI lebih spesial lagi diawal kehidupan seorang anak para gurulah yang dapat memberi warna sehingga sosok seorang guru dapat dikenang.

“Jadi saya titip anak-anak kita di Kabupaten Kapuas supaya kebutuhan mereka akan cinta kasih yang tulus dapat terpenuhi. Mari kita punya hati yang sama supaya masyarakat Indonesia secara khusus masyarakat Kapuas menjadi masyarakat yang cerdas karena anak-anak yang haus dan lapar akan pendidikan dan itu hanya didapat dari seorang ibu dan dari seorang guru, yang mana selalu juga haus dan lapar untuk meningkatkan dirinya berkualitas dan bermutu,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Ilham Anwar mengatakan dalam organisasi dan apabila ingin menjadi pengurus yang profesional sering-sering berkoordinasi dalam setiap pelaksanaan program dan kegiatan yang berkaitan dengan tugas sebagai guru. Oleh karena itu, ia mengimbau apabila ada program dari IGTKI harus dilaporkan ke Dinas Pendidikan. “Jangan harap anak didik kita berkualitas, kalau kita pun tidak memiliki kualitas,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua IGTKI Provinsi Kalimantan Tengah Hj. Marsiatin Hernawaty berharap pemerintah Kabupaten Kapuas dalam hal ini Dinas Pendidikan dapat membimbing organisasi IGTKI-PGRI dan diberi tempat, karena pendidik taman kanak-kanak adalah pendidik formal, anak-anak TK adalah anak-anak yang harus menempuh pembelajaran tingkat dasar sebelum menempuh ke sekolah dasar.

“Kami mohon juga kepada Bunda Paud dapat membimbing teman-teman kami dan kepada pengurus yang baru kami selaku IGTKI Provinsi Kalteng memohon untuk dapat selalu berkoordinasi kepada Bunda Paud dan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas,” ucapnya. (Hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta