Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Hasil Pembangunan di 10 Desa pada DAS Muroi Mangkutup Diresmikan

by Opr. SIBER_1 - 2019-04-09 14:35:00 1,277 Dibaca
Hasil Pembangunan di 10 Desa pada DAS Muroi Mangkutup Diresmikan Penandatanganan : Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Isteri Ny Ary Egahni,SH menandatangani prasasti hasil pembangunan di 10 Desa DAS Muroi Mangkutup di Desa Lahei Kecamatan Mantangai,(9/4/2019)
Hasil Pembangunan di 10 Desa pada DAS Muroi Mangkutup Diresmikan Foto Bersama : Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Isteri Ny Ary Egahni,SH berfotobersama dengan Camat Mantangai beserta dengan sepuluh Kepala Desa usai penandatanganan prasasti.

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Isteri Ary Egahni,SH meresmikan hasil pembangunan tahun 2018 yang bersumber dari dana DD dan ADD di 10 desa pada Daerah Aliran Sungai (DAS) Muroi Mangkutup Kecamatan Mantangai yang dipusatkan di Desa Lahei Mangkutup, Selasa (9/4/2019).

Kedatangan Bupati dan Isteri dan juga rombongan para Kepala OPD Kabupaten Kapuas disambut meriah oleh masyarakat Desa Lahei Mangkutup dan sekitarnya dengan acara adat Pantan Bahalai dilanjutkan dengan tari penyambutan yang dilakukan oleh empat orang anak Sekolah Dasar Negeri 1 Lahei. Tampak pula menyambut kedatangan Bupati dan rombongan, Camat Mantangai Yan Marto bersama Isteri beserta unsur Tripika Kecamatan Mantangai, para kepala desa, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

(Baca Juga : Update Covid-19 Kabupaten Kapuas Tanggal 25 Agustus 2021)

Dalam kesempatan tersebut disamping meresmikan hasil pembangunan desa yang bersumber dari dana DD dan ADD, Bupati juga menerima aspirasi masyarakat sepuluh desa di DAS Muroi Mangkutup berkaitan dengan usul pemekaran wilayah Kecamatan Mantangai yang disampaikan oleh panitia serta ditandatangani oleh 10 kepala desa disaksikan oleh Bupati, Camat dan undangan lainnya dengan nama Kecamatan Darung Bawan.

Kepala Desa Muroi Nanang Kariadi mewakili para kades dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kapuas yang berkenan meresmikan hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan khususnya di sepuluh desa di wilayah Kecamatan Mantangai. “ Ini sebagai bentuk wujud nyata pertanggung jawaban para kades baik secara fisik maupun administrasi dan sesuai peraturan yang berlaku,” ucapnya.  

Sementara itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur baik jalan, jembatan, sarana kesehatan, pendidikan, air bersih akan terus dilanjutkan untuk kesejahteraan masyarakat, lebih lebih pada tahun 2020 jalur DAS Muroi Mangkutup akan dibangun jaringan listrik oleh PLN atas usul Bupati Kapuas. Dan pada tahun 2019 ini juga akan diterbitkan BPJS gratis untuk warga tidak mampu.

Dikesempatan itu juga Bupati menyampaikan terima kasih kepada semua kepala desa yang telah membangun sarana dan prasarana di desa masing-masing seraya berpesan kepada seluruh masyarakat untuk memelihara dan menjaga apa yang sudah dibangun agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat itu sendiri.(Hmskmf)

Share: