Wabup: Loyalitas Dapat Tingkatkan PAD

Kontribusi dari EDITOR SIBER_1, 10 April 2019 10:22, Dibaca 175 kali.

KUALA KAPUAS – Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor yang mana dalam agenda rutinnya kembali melanjutkan kunjungan kerja sekaligus bersilahturahmi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Kapuas.

Untuk kunjungan kerja kali ini, Wakil Bupati didampingi Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat dan Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kapuas Ferry Noah berkesempatan melaksanakan kunjungan kerja dan apel bersama dengan jajaran Dinas Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Kapuas, Rabu (10/4/2019).

(Baca Juga : Agus Pramono Lepas Kontingen Karang Pamitran Nasional dan Kukuhkan Satgas Pramuka Peduli)

Kedatangannya disambut oleh Kepala Dinas Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kapuas Drs. Andreas Nuah dan Kepala Bagian, Kasubag/Kasubid beserta staf pelaksana di dinas tersebut. Usai melaksanakan apel bersama, H M Nafiah Ibnor melakukan peninjuan ke bagian ruangan pelayanan untuk melihat sejauh mana pelayanan yang telah dijalankan oleh dinas terkait.

Wakil Bupati dalam sambutan dan arahannya mengatakan Dinas Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah merupakan “lumbung” pembangunan daerah. Untuk itu, ia menekan, agar setiap ASN maupun Tenaga Kontrak yang berada di dinas tersebut untuk bekerja dengan penuh keikhlasan

“Kalau kita tidak digaji kita pasti tidak sanggup, begitupun yang sudah digaji ada yang tidak siap pula untuk bekerja, karena jenuh dalam bekerja. Untuk itu, kalau sudah waktunya untuk istirahat manfaatkan istirahat yang ada dengan sebaik-baiknya, kalau perlu laksanakan studi banding sehingga ada semangat dan motivasi yang baru,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan agar semua pihak membangun pelayanan dengan sebaik-baiknya serta harus proaktif, karena menurut dia ada sebagian masyarakat yang belum mengerti tentang kewajiban dalam membayar pajak.

“Ketertiban administrasi dan data harus lebih efektif dan bagus karena akan melihat bagaimana sasaran kita. Perencanaan yang mantap, pelaksanaan tanggung jawab tugas yang baik serta loyalitas dalam bekerja akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah kita, baik pendapatan retribusi dan pengelolaan pajak kita pun akan meningkat, sehingga dengan hasil pajak ini akan meningkatkan pembangunan daerah dan masyarakat lebih sejahtera,” tuturnya. (Hmskmf)

 

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta