Wabup Ikuti Video Conference Rakor Pengamanan Pemilu 2019

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 15 April 2019 14:33, Dibaca 162 kali.

KUALA KAPUAS – Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor beserta unsur forkopimda Kabupaten Kapuas dan kepala perangkat daerah terkait mengikuti  video conference (vidcon) dalam rangka koordinasi kesiapan akhir pengamanan pemilu serentak tahun 2019 yang mana kegiatan tersebut dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto beserta pimpinan pusat, Senin (15/4/2019) pagi di Aula Polres Kapuas. Rakor tersebut melibatkan para pejabat daerah beserta aparat keamanan daerah di seluruh Indonesia.

Wiranto dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dengan tahapan pemilu mulai dari kampanye terbuka yang berjalan aman dan lancar serta mengapresiasi kepada semua pihak baik kepada KPU, Bawaslu, TNI dan Polri serta masyarakat sebagai pemilih. “Terima kasih kepada para pemangku kepentingan dalam upaya menghadirkan kondisi pemilu yang mengedepankan persatuan. Saya berpesan agar pihak penyelenggara serta aparat keamaan dapat memastikan para pemilih dapat menyalurkan hak suaranya dengan aman dan lancar tanpa tekanan,” ucapnya.

(Baca Juga : Berkat Investasi)

Dalam rapat tersebut, Wiranto mengingatkan lima poin dalam menjalankan pengamanan pemilu. Pertama, ia meminta agar aparat penegak hukum memberikan dan menciptakan ruang yang aman bagi para pemilih untuk dapat bergerak berangkat menuju TPS dan melaksanakan pemilihan tanpa tertekan. Kemudian aparatur keamanan diminta saling membantu dalam penyelenggaraan pemilu daerah.

Kemudian usai pembukaan, dilaksanakan rapat koordinasi khusus kepada seluruh pejabat daerah dengan memperdengarkan paparan dan arahan dari pimpinan pusat yaitu dari KPU, BAWASLU, DKPP, Kemenkominfo, Kemendagri, BSSN, Kemenlu, Kejaksaan Negeri, BIN, Polri dan TNI.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor mengharapkan masyarakat Kabupaten Kapuas dapat berpartisipasi aktif dalam pemilihan umum serentak tahun 2019. “Mari seluruh masyarakat untuk dapat mempergunakan hak suaranya atau jangan sampai golput karena satu suara sangat berarti untuk masa depan bangsa dan negara kita," ucap Nafiah. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta