Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Layanan Promosi Usaha Rakyat

Bank Sampah SINAR HARAPAN MULYA Terus Berkembang

by Admin SIBER - 2018-05-17 08:59:00 2,505 Dibaca
Bank Sampah SINAR HARAPAN MULYA Terus Berkembang
Bank Sampah SINAR HARAPAN MULYA Terus Berkembang

KUALA KAPUAS – Bertempat di Jalan Pemuda Km 5,5 Gang Sosial Kuala Kapuas, Bank Sampah “Sinar Harapan Mulya” terus berkembang sejak didirikan pada 9 Oktober tahun 2013. Saat ini bank sampah ini memiliki 3 unit pelayanan dengan jumlah nasabah sebanyak 170 orang.

"Kendala dalam menjalankan bank sampah ini adalah sosialisasi kepada masyarakat untuk dapat meningkatkan kesadaran akan pengendalian sampah melalui gerakan 3R (reduce, reuse, dan recycle/red) dengan menjadi nasabah bank sampah kami. Kami berterima kasih sekali dan mengapresiasi dukungan dari pemerintah selama ini dan terus dapat meningkat terutama mengenai usaha sosialisasi kami kepada masyarakat. Hal lainnya, kami memang masih memerlukan sekali bantuan sarana dan prasarana operasional" kata Direktur Bank Sampah Sinar Harapan Mulia, Nana Suryana saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (17/05/2018).

(Baca Juga : Disdagperinkop dan UKM Kapuas Rutin Pantau Harga Kebutuhan Pokok)

Menurut Nana, keberadaan bank sampah memberikan manfaat kepada masyarakat tidak hanya soal kebersihan lingkungan saja. Namun juga menambah perekonomian warga, selain layanan dalam bentuk tabungan sampah, SHM juga memberikan layanan pinjaman sampah tanpa bunga, saat ini rata-rata nasabah dapat mengumpulkan Rp. 90.000 per minggunya dari sampah yang mereka setorkan. Adapun yang menjadi kebanggaan adalah bank sampah dapat menjadi salah satu wadah bagi masyarakat Kota Kapuas untuk berkontribusi dalam peraihan penghargaan Adipura. (Humas KIP)

Share: