Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Bupati Lepas Kafilah STQ Asal Kapuas

by Opr. SIBER_1 - 2019-04-25 14:20:00 1,154 Dibaca
Bupati Lepas Kafilah STQ Asal Kapuas Pelepasan – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi isteri Ary Egahni Ben Bahat serta Forkopimda saat melepas rombongan Khafilah Kabupaten Kapuas ditandai dengan penyerahan Bendera kepada Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan, Kamis (25/4/19) pagi bertempat di Gedung Lawang Kameloh Kuala Kapuas.
Bupati Lepas Kafilah STQ Asal Kapuas Foto Bersama - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi isteri Ary Egahni Ben Bahat serta Forkopimda berfoto bersama sebelum melepas rombongan Khafilah Kabupaten Kapuas , Kamis (25/4/19) pagi bertempat di Gedung Lawang Kameloh Kuala Kapuas.
Bupati Lepas Kafilah STQ Asal Kapuas Pelepasan – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi isteri Ary Egahni Ben Bahat serta Forkopimda saat melepas rombongan Khafilah Kabupaten Kapuas ditandai dengan penyerahan Bendera kepada Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan, Kamis (25/4/19) pagi bertempat di Gedung Lawang Kameloh Kuala Kapuas.

KUALA KAPUAS – Pelaksanaan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke XXII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah diikuti oleh 85 orang peserta asal Kabupaten Kapuas, keberangkatan kafilah dilepas langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi isteri Ary Egahni Ben Bahat ditandai dengan penyerahan bendera kepada Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan, kamis (25/4/2019) pagi bertempat di Gedung Lawang Kameloh Kuala Kapuas.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas meminta kepada seluruh kafilah yang ikut dalam kegiatan STQ ke XII tersebut agar dapat mengikat tali silaturahim dengan semua kafilah se Kalimantan Tengah yang juga mengikuti kegiatan itu. Ia juga mengingatkan agar kafilah yang akan berangkat agar mempersiapkan diri dengan tekad dan semangat untuk menjadi yang terbaik. “Semua kafilah diharapkan mempersiapkan diri dengan tekad dan semangat menjadi yang terbaik serta pantang menyerah dan jaga kekompakan kebersamaan dalam segala hal termasuk selalu menjaga tali silaturahim, jaga kesehatan agar selalu prima untuk fisik yang kuat sehat jangan sampai kurang tidur,” ucapnya. Lebih lanjut, orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu juga mengharapkan agar kedepan dapat lebih mempersiapkan kafilah yang ada dengan mendatangkan pelatih-pelatih yang terbaik atau mengirim kafilah untuk pelatihan sehingga bisa tampil semaksimal mungkin dalam segala hal.

(Baca Juga : Pemkab Kapuas Ikuti Rakor Pengendalian Inflansi Daerah Minggu Ketiga Bulan Maret 2024)

Sementara Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Daerah bersama DPRD kepada LPTQ Kabupaten Kapuas, sembari mengharapkan agar pada STQ tahun ini hasil yang didapatkan Kabupaten Kapuas dapat lebih baik lagi.

Masih dalam kesempatan yang sama Pimpinan kafilah H Suwarno Muriyat, menerangkan bahwa kegiatan STQ akan dilaksanakan di Palangka Raya sejak tanggal 25 sampai dengan 30 April 2019 dengan jumlah peserta kafilah Kabupaten Kapuas yang ikut sebanyak 85 orang yang akan mengikuti 7 jenis perlombaan yakni cabang tartil, tilawah dan qiraa’at sab’ah sebanyak 10 org, lomba tahfiz 1, 5, 10 dan 20 juz 8 orang, lomba khattil Qur’an 5 org, lomba fahmil Qur’an 6 org, lomba syarhil Qur’an 6 orang, lomba makalah Al Qur’an 1 orang, lomba tafsir Al Qur’an 2 orang, selebihnya adalah pelatih, peserta pawai dan unsur pelindung dan pimpinan kafilah. (hmskmf)

Share: