Kamis, 28 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Budaya & Pariwisata Kapuas

Mobil Hias STQ Asal Kapuas Mampu Pukau Penonton

by Opr. SIBER_1 - 2019-04-26 14:38:00 1,524 Dibaca
Mobil Hias STQ Asal Kapuas Mampu Pukau Penonton MELINTAS – Mobil hias asal Kabupaten Kapuas saat akan melintasi panggung utama saat pelepasan pawai taruf Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke XXII Tingkat Provinsi Kalteng di Palangka Raya.
Mobil Hias STQ Asal Kapuas Mampu Pukau Penonton MELINTAS – Mobil hias asal Kabupaten Kapuas saat akan melintasi panggung utama saat pelepasan pawai taruf Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke XXII Tingkat Provinsi Kalteng di Palangka Raya.
Mobil Hias STQ Asal Kapuas Mampu Pukau Penonton STAN PAMERAN – Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri saat mencoba kripik nenas asal Basarang didampingi pimpinan kafilah Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat.

PALANGKA RAYA - Mobil hias mampu memukau penonton yang menyaksikan acara pelepasan pawai ta'aruf dalam rangka kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke XXII Tingkat Provinsi Kalteng di Palangka Raya. Kegiatan ini dilepas langsung oleh Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri yang juga Ketua Umum STQ Kalteng di depan Istana Isen Mulang Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Jumat (26/4/2019) pagi.

Menurut Pimpinan Kafilah Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat ada dua mobil hias yang ditampilkan, pertama mobil hias dengan ornament burung tingang yang dibalut ukiran khas suku Dayak. Kemudian mobil milik Kominfo Kapuas yang dilapisi stiker/spanduk kegiatan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), baik tingkat kecamatan, kabupaten maupun provinsi.

(Baca Juga : Road Show Kesenian Kalteng 2019 Dimulai)

“Perlu diketahui pada MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Kalteng di Kabupaten Pulau Pisau, mobil hias Kapuas meraih juara II. Untuk STQ tahun ini mobil hias mengangkat tema 'Jaga NKRI Pelihara Persaudaraan'. Kami optimis mobil hias kami dapat meraih juara,” terang Suwarno yang Sekum LPTQ Kapuas ini.

Selain mengikuti pawai taaruf, pihaknya juga berpartisipasi pada pameran yang digelar di arena utama STQ Lapangan Sanaman Mantikei. Disini stand Kapuas menjual dan menampilkan berbagai macam penganan serta batik khas Kapuas karya Ary Egahni.

Kegiatan STQ dilaksanakan di Palangka Raya sejak tanggal 25 sampai dengan 30 April 2019 dengan jumlah peserta kafilah Kabupaten Kapuas yang ikuti sebanyak 85 orang yang akan  mengikuti 7 jenis perlombaan yakni cabang tartil, tilawah dan qiraa’at sab’ah sebanyak 10 orang, lomba tahfiz 1, 5, 10 dan 20 juz 8 orang, lomba khattil Qur’an 5 orang, lomba fahmil Qur’an 6 orang, lomba syarhil Qur’an 6 orang, lomba makalah Al Qur’an 1 orang, lomba tafsir Al Qur’an 2 orang, selebihnya adalah pelatih, peserta pawai dan unsur pelindung dan pimpinan kafilah. (hmskmf)

Share: