Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Olahraga

Wabup Kapuas Buka Lomba Dayung Bupati Cup I 2019

by Opr. SIBER_1 - 2019-04-28 06:59:00 952 Dibaca
Wabup Kapuas Buka Lomba Dayung Bupati Cup I 2019 KIBARKAN – Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor saat mengibarkan bendera start tanda dibukanya Lomba Dayung Bupati Cup I 2019 bertempat di depan Rujab Bupati, Sabtu (27/04/2019).
Wabup Kapuas Buka Lomba Dayung Bupati Cup I 2019 KIBARKAN – Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor saat mengibarkan bendera start tanda dibukanya Lomba Dayung Bupati Cup I 2019 bertempat di depan Rujab Bupati, Sabtu (27/04/2019).
Wabup Kapuas Buka Lomba Dayung Bupati Cup I 2019

KUALA KAPUAS – Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor secara resmi membuka kegiatan Lomba Dayung Bupati Cup I 2019 yang terdiri dari Lomba Dayung Tradisional dan Lomba Dayung Besei Kambe bertempat di depan Rumah jabatan Bupati jalan Soedirman, Sabtu (27/04/2019). Kegiatan tersebut dihadiri Kadisporabudpar Kapuas Tatang Lesmana, Ketua Harian KONI Kabupaten Kapuas H. Saferiansyah, Sekretaris KONI Ali Damrah, Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Ahmad Isnaeni, Ketua Bidang Pendidikan Pelatihan dan Penataran KONI Kapuas Maman Abdurahman.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam pesannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Kapuas memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dan menyampaikan kepada para atlet-atlet muda untuk selalu tetap bersemangat sehingga dapat berhasil dimasa-masa yang akan datang. "Kami menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Lomba Dayung Tradisional dan Lomba Dayung Besei Kambe ini serta kami merasa bangga kepada para atlet-atlet muda yang sudah berpartisipasi dalam mengikuti lomba dayung ini, Kota Kapuas mempunyai sungai sehingga harus dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga dayung,” ucapnya.

(Baca Juga : Kapolres Barut Kunjungi Pemondokan Kontingen Kapuas)

Ketua PODSI Kabupaten Kapuas Ahmad Isnaeni menyampaikan jumlah peserta yang mengikuti lomba dayung tradisional ini sebanyak 85 orang yang terbagi kedalam 15 regu, sedangkan untuk lomba dayung besei kambe sebanyak 20 regu putra/putri.Adapun tujuan kegiatan ini adalah sebagai upaya menjaga konsistensi olahraga dan pembinaan atlet dayung di Kabupaten Kapuas sehingga nantinya muncul bibit-bibit atlet dayung yang berprestasi . Sementara itu dia juga mengharapkan dengan adanya kegiatan lomba dayung ini dapat menyaring atlet-atlet muda yang berbakat sehingga dapat berlomba ditingkat nasional maupun internasional dan mengharumkan nama Kabupaten Kapuas. “Kabupaten Kapuas dulu terkenal dengan atlet dayungnya, untuk itulah kami mengharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan lomba dayung ini dapat meningkatkan animo masyarakat Kabupaten Kapuas dengan adanya para atlet-atlet muda ini,” terangnya.

Pada kesempatan itu juga, Ketua Harian KONI Kabupaten Kapuas H. Saferiansyah menyampaikan rasa bangganya kepada para atlet-atlet muda yang sudah berpartisipasi dalam mengikuti Lomba Dayung Bupati Cup I 2019 ini. “Saya mengharapkan kepada para atlet-atlet khususnya atlet-atlet dayung yang mengikuti lomba ini agar lebih terlihat dari masa yang lalu dan saya yakin banyak atlet-atlet Kabupaten Kapuas yang akan berprestasi membawa kebanggaan nama Kabupaten Kapuas,” imbuhnya. Kegiatan pun diakhiri dengan pengibaran bendera start yang di lakukan oleh Wakil Bupati Kapuas sebagai tanda dimulainya Lomba Lomba Dayung Tradisional dan Lomba Dayung Besei Kambe. (hmskmf)

Share: