Kamis, 28 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Pemkab Kapuas Kembali Laksanakan Safari Ramadhan

by Opr. SIBER_1 - 2019-05-06 13:31:00 1,018 Dibaca
Pemkab Kapuas Kembali Laksanakan Safari Ramadhan
Pemkab Kapuas Kembali Laksanakan Safari Ramadhan

KUALA KAPUAS – Memasuki bulan suci ramadhan tahun 1440 hijriah/2019 masehi, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas secara berkesinambungan tetap melaksanakan kegiatan safari ramadhan di beberapa kecamatan. Untuk tahun ini, safari ramadhan dibagi dua tim, tim pertama dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan tim kedua dipimpin oleh Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor.

Dalam safari ini, Bupati dan Wakil Bupati didampingi oleh tokoh agama, alim ulama, dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Adapun kecamatan yang direncanakan menjadi titik safari ramadhan yaitu sejumlah mesjid yang berada di Kecamatan Kapuas Timur, Bataguh, Tamban Catur, Mantangai, Kapuas Murung, Basarang, Pulau Petak, dan Kapuas Hilir. Sebelum safari ramadhan di beberapa kecamatan dilakukan, kegiatan tersebut diawali buka puasa bersama di rumah jabatan Bupati Kapuas, pada hari selasa (7/5/2019). Kemudian, juga dilakukan buka puasa bersama pada akhir safari ramadhan di rumah jabatan Wakil Bupati Kapuas.

(Baca Juga : Update Covid-19 Kabupaten Kapuas :  3 Kasus Positif Baru dan 21 Sembuh)

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kominfo Kapuas H Suwarno Muriyat menjelaskan safari ramadhan merupakan agenda tahun Bupati dan Wakil Bupati Kapuas, sebagai media silaturahmi kepada jema'ah mesjid yang dikunjungi sekaligus menyerahkan bantuan dan menyerap aspirasi masyarakat. "Harapan kita semua melalui puasa ramadhan sebagai media perekat persaudaraan dan kepedulian sesama dan peningkatan keimanan dan ketaqwaan," jelasnya. (hmskmf)

Share: