Pemkab Kapuas Kembali Laksanakan Safari Ramadhan

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 06 Mei 2019 13:31, Dibaca 405 kali.

KUALA KAPUAS – Memasuki bulan suci ramadhan tahun 1440 hijriah/2019 masehi, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas secara berkesinambungan tetap melaksanakan kegiatan safari ramadhan di beberapa kecamatan. Untuk tahun ini, safari ramadhan dibagi dua tim, tim pertama dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan tim kedua dipimpin oleh Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor.

Dalam safari ini, Bupati dan Wakil Bupati didampingi oleh tokoh agama, alim ulama, dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Adapun kecamatan yang direncanakan menjadi titik safari ramadhan yaitu sejumlah mesjid yang berada di Kecamatan Kapuas Timur, Bataguh, Tamban Catur, Mantangai, Kapuas Murung, Basarang, Pulau Petak, dan Kapuas Hilir. Sebelum safari ramadhan di beberapa kecamatan dilakukan, kegiatan tersebut diawali buka puasa bersama di rumah jabatan Bupati Kapuas, pada hari selasa (7/5/2019). Kemudian, juga dilakukan buka puasa bersama pada akhir safari ramadhan di rumah jabatan Wakil Bupati Kapuas.

(Baca Juga : Pengadilan Agama Canangkan Zona Integritas )

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kominfo Kapuas H Suwarno Muriyat menjelaskan safari ramadhan merupakan agenda tahun Bupati dan Wakil Bupati Kapuas, sebagai media silaturahmi kepada jema'ah mesjid yang dikunjungi sekaligus menyerahkan bantuan dan menyerap aspirasi masyarakat. "Harapan kita semua melalui puasa ramadhan sebagai media perekat persaudaraan dan kepedulian sesama dan peningkatan keimanan dan ketaqwaan," jelasnya. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta