Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Generasi Positif Thinking

Kwarcab Kapuas Buka Puasa Bersama

by Admin SIBER - 2018-05-26 21:06:00 1,278 Dibaca
Kwarcab Kapuas Buka Puasa Bersama
Kwarcab Kapuas Buka Puasa Bersama

KUALA KAPUAS – Jajaran Kwartir Cabang Gerakan Pramuka yang terdiri dari Andalan Cabang, Pelatih Pembina Pramuka dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Pusdiklatcab) serta Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kapuas Sabtu (26/5) sore di Sanggar Pramuka adakan buka puasa bersama. Adapaun buka puasa ini dirangkai dengan rapat persiapan kegiatan tingkat Nasional maupun tingkat Provinsi tausiyah dan sholat berjamaah.

Ketua Kwarcab Kapuas Rianova SH dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Kwarcab Kapuas H Suwarno Muriyat mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ketua Mabigus, Pembina dan Anggota Pramuka yang berpangkalan di Gugusdepan atas partispasinya sebagai penari masal Badengkoy pada upacara Peringatan Ke-61 Provinsi Kalimantan Tengah di Kuala Kapuas

(Baca Juga : 325 Prakerin SMKN 1 Kuala Kapuas Berakhir)

“Saya berharap Badengkoy sebagai tari tradisional Kapuas akan semakin diminati generasi muda kita. Kerjasama dan kekompakkan yang telah terjalin baik selama ini terus dijaga dan tingkatkan demi pembentukan kader-kader Pramuka yang mampu membangun dirinya sendiri dan bersama masyarakat mrmbangun bangsa dan negara” pinta Rianova

Terungkap dalam rapat jelang berbuka puasa yang dipimpin Sekretaris Kwarcab Kapuas H Suwarno Muriyat, Kwarcab Kapuas akan mengikutsertakan sebanyak 6 Pelatih pada Penyegaran Pelatih tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dan 2 Pembina Pramuka mengikuti Kursus Pelatih Dasar (KPD)  pertengahan Juli nanti di Pusdiklatda Palangka Raya dan Karang Pamitran Nasional (KPN) di Lebak Harjo Malang Jawa Timur diikuti Pusdiklatcab, Pelatih dan Pembina Siaga, Penggalang dan Penegak sebanyak 15 orang.

Kepala Pusdiklatcab Kapuas M Rahmadi menyatakan kesiapannya untuk mendata dan menyeleksi para Pembina dan Pelatih se Kwarcab Kapuas, hal senada diutarakan pula Wakil Ketua Kwarcab Hj Deni Widanarni dan Mulyadi optimis melalui mekanisme ini kedepan kualitas dan kuantitas Pramuka di Kapuas akan semakin meningkat.

“Keikutsertaan Pengurus Pusdiklatcab, Pelatih dan Pembina Pramuka Kapuas pada ketiga kegiatan itu adalah untuk meningkatkan pengetahuan tentang Prinsip Dasar Metodik Kepramukaan (PDMK) Scouting dan Life Skill serta strategi pembentukan karakter Anggota Pramuka dalam rangka menerima mandat inti untuk mendidik dan melatih anak dan pemuda Indonesia.

Adapun menyemarakkan bulan Ramadhan, minggu depan dilakukan oleh Dewan Kerja Cabang sebagai kegiatan Pembinaan Anggota Muda (Binamuda) akan membagi-bagi takjil buka puasa kepada kaum dhuafa dan sahur bersama anak yatim piatu di Panti Asuhan dalam kota Kuala Kapuas” pungkas H Suwarno (Hmskmf)

Share: