Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Bupati Serahkan Paket Peduli Baznas

by Opr. SIBER_1 - 2019-05-23 13:10:00 773 Dibaca
Bupati Serahkan Paket Peduli Baznas FOTO BERSAMA – Bupati dan Wakil Bupati Kapuas foto bersama Jajaran Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kapuas dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kabupaten Kapuas serta para mustahik saat penyerahan Paket Peduli BAZNAS Kabupaten Kapuas yang bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, Kamis (24/05/2019) pagi.
Bupati Serahkan Paket Peduli Baznas SAMBUTAN – Bupati Kapuas saat menyampaikan sambutan pada kegiatan penyerahan Paket Peduli BAZNAS Kabupaten Kapuas yang bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, Kamis (24/05/2019) pagi.

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor secara simbolis menyerahkan paket peduli Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kapuas kepada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kabupaten Kapuas yang bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, Kamis (24/05/2019) pagi. Penyerahan paket peduli Baznas tersebut dihadiri Ketua dan Wakil BAZNAS Kabupaten Kapuas beserta jajaran, Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas beserta jajaran, beberapa Kepala SPD Kabupaten Kapuas dan Unit Pengumpul Zakat Kabupaten Kapuas serta para mustahik (orang-orang yang berhak menerima zakat).

Penyerahan paket tersebut sebagai langkah untuk meningkatkan kepeduliaan sosial terhadap sesama dan untuk mendorong sesama aparatur dan masyarakat agar saling berbagi melalui berbagai macam cara salah satunya zakat kepada saudara-saudara yang kurang mampu.

(Baca Juga : Wabup Sampaikan Rancangan Perda Tentang Pengakuan dan Perlindungan Hukum Adat)

Dalam sambutannya Ben Brahim sangat mendukung keberadaan Baznas Kabupaten Kapuas sehingga zakat yang terkumpul dapat dibagikan kepada yang memang berhak menerimanya. “Kalau kita memberikan zakat kepada yang berhak menerimanya maka kita akan mendapatkan balasannya suatu saat nanti,” ucap Ben seraya berpesan kepada seluruh masyarakat Kapuas untuk terus memelihara kerukunan, kedamaian dan silaturahmi di Kabupaten Kapuas.

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji dalam laporannya menyampaikan untuk paket peduli Baznas yang akan dibagikan sebanyak 350 paket dengan pola paket tersebut akan diberikan terlebih dahulu secara simbolis kepada UPZ. Kemudian UPZ yang akan memberikan paket peduli tersebut kepada para mustahik di lingkungannya masing-masing. (hmskmf)

Share: