Plt Kadis Kominfo Evaluasi Hasil Pelatihan Jurnalistik TV

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 01 Juni 2019 12:50, Dibaca 244 kali.

KUALA KAPUAS - Setelah pelatihan kurang lebih satu pekan kemampuan peserta Jurnalistik Televisi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas diuji dengan praktek lapangan di Masjid Istiqlal Jakarta serta proses pembuatan konten di Kantor Wisma Antara TV Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kemudian di evaluasi langsung oleh Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat di Antara School of Journalism Jakarta, dalam sambutannya Plt Kadis Kominfo Kapuas mengucapkan terimakasih atas pelatihan yang diberikan kepada 10 orang stafnya dalam pengelolaan pertelevisian yang merupakan cikal bakal pengelola pertelevisian di Kabupaten Kapuas. Ia juga menerangkan untuk menjalankan tugas bukan hanya sebatas kemauan tapi juga harus memiliki kemampuan. "Menjalankan tugas profesional sebagai dukungan pencapaian visi dan misi Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam Keterbukaan Informasi Publik kita harus memiliki kemauan yang tinggi sebagai sebuah komitmen. Hal kedua agar lebih profesional harus memiliki kemampuan melalui diklat jurnalisme seperti yang baru saja diikuti di LPJA. Yang tidak kalah pentingnya adalah elaborasi pengelolaan tupoksi yang makin efektif, efisien dan berhasil guna" ucap mantan Kabag Humaspro Setda Kapuas.

(Baca Juga : Bupati Imbau Penyelenggaraan L2T2 di Kota Kuala Kapuas )

Lebih lanjut H Suwarno Muriyat juga menjelaskan bahwa kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dengan Antara TV Jakarta, dikarenakan Kabupaten Kapuas ingin membuat Stasion TV Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas yang dikelola oleh Diskominfo Kabupaten Kapuas sebagai bentuk keterbukaan informasi publik untuk masyarakat karena pemerintah memiliki kewajiban untuk memberikan informasi bagi masyarakat seluas-luasnya.

Sementara Manager Lembaga Pelatihan Jurnalistik Antara (LPJA) atau Antara School of Journalism Jakarta Primayanti memberitahu bahwa peserta pelatihan sudah melakukan studi di Wisma Antara serta bagaimana bersikap di depan kamera dan cara mengelola Master Control Room (MCR) termasuk mengelola kamera yang ada, juga diberikan teori lengkap dengan praktek di lapangan bahkan diajarkan bagaimana proses editing dan make up yang benar. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta