Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Bupati Kapuas Dorong Penguatan SAKIP

by Opr. SIBER_1 - 2019-06-12 18:49:00 1,230 Dibaca
Bupati Kapuas Dorong Penguatan SAKIP Coaching Clinic : Asisten Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Kapuas Vitrianson didampingi Kepala Bappeda Yan Hendry Ale dan Inspektur Catur Ferianto bersama Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Kemenpan RB Dra Nadimah MBA di Hotel March Jakarta saat membuka Coaching Clinic Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas,Rabu (12/6) siang
Bupati Kapuas Dorong Penguatan SAKIP Coaching Clinic : Asisten Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Kapuas Vitrianson didampingi Kepala Bappeda Yan Hendry Ale dan Inspektur Catur Ferianto bersama Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Kemenpan RB Dra Nadimah MBA di Hotel March Jakarta saat membuka Coaching Clinic Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas,Rabu (12/6) siang

KUALA KAPUAS- Pemerintah Kabupaten Kapuas dibawah kepemimpinan Ir Ben Brahim S Bahat MM MT pada periode kedua sebagai Bupati Kapuas bertekad kuat dalam mewujudkan visi dan misi sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD 2018-2023. Tekad itu ditunjukkan dengan menugaskan seluruh Kepala Perangkat Daerah dan sejumlah Camat untuk mengikuti Coaching Clinic Penguatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Jakarta.

Coaching Clinic penguatan SAKIP yang berlangsung selama dua hari sejak Rabu (12/6) dan dibuka oleh Asisten Pemerintahan Umum Vitrianson S Sos MA, diisi dengan pemaparan Matrik Kinerja tiap Perangkat Daerah sesuai jadual, ruangan serta pendampingan oleh Tim Evaluasi Kemenpan RB, Tim SAKIP Kabupaten Kapuas dan Tim Pendamping Bidang Pemerintahan, Infrastruktur, Ekonomi dan Sosial Budaya agar sasaran dan tujuan dapat dicapai.

(Baca Juga : Update Covid-19 Kabupaten Kapuas Tanggal 29 September 2021)

Vitrianson dalam kesempatan itu kembali mengingatkan pesan Bupati Kapuas terkait komitmen dan konsistensi kinerja Kepala Perangkat Daerah dalam menjalankan tugas dan fungsi organisasi. “Bapak Bupati Kapuas pada saat memimpin rapat persiapan Coaching Clinic akhir pekan lalu di Rumah Jabatan Bupati Kapuas telah menegaskan kepada kita semua agar senantiasa optimis dalam menentukan target kinerja.

Kita semua harus bekerja optimal, senantiasa berinovasi dan konsisten pada sasaran program sehingga manfaatnya dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Kapuas. Sebetulnya Bapak Bupati Kapuas akan hadir langsung namun pada saat yang bersamaan mengikuti kegiatan yang tidak dapat diwakilkan di Jakarta. Beliau akan hadir pada malam nanti atau hari berikutnya” ucap Vitrianson.

Sementara itu Dra Nadimah MBA mewakili Menpan RB yang didampingi Endang Purwaningsih dan Novan Kharisma Salainti selaku Tim Evaluasi Kemenpan RB menegaskan bahwa Coaching Clinic merupakan salahsatu upaya untuk merustrukrisasi dokumen Perencanaan Kinerja dalam bentuk RPJM, Rencana Kinerja, Rencana Kerja Tahunan maupun Perjanjian Kinerja. “Untuk meningkatkan pemeringkatan diperlukan komitmen dan konsisten baik pejabat maupun pelaksana” papar Nadimah.

Masih ditempat yang sama Kepala Bappeda Kabupaten Kapuas dalam paparannya dihadapan Tim Evaluasi dan peserta Coaching Clinic menekankan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah agar menguatkan pencapaian target layanan, strategi dan arah kebijakan, rencana program kegiatan, indikator kinerja serta kelompok sasaran dan pendanaan indikatif perangkat daerah yang sejalan dengan Visi dan Misi Bupati Kapuas 2018-2023.

Kepada awak media melalui sambungan teleponnya Plt Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas yang turut serta menjadi peserta menyebutkan, hasil evaluasi Kementerian PAN dan RB tahun 2018 Kabupaten Kapuas dalam kategori "B" sehingga perlu dilakukan terobosan untuk meningkatkan penilaian kinerja instansi pemerintah yang lebih akuntabel. Bapak Bupati Kapuas mentargetkan pada tahun ini dan kedepannya peringkat Kabupaten Kapuas harus beranjak naik menjadi “A” ungkap Suwarno (hmskmf).

Share: